4 Vitamin Terbaik Untuk Menjaga Kesehatan Reproduksi Wanita

4 Vitamin Terbaik Untuk Menjaga Kesehatan Reproduksi Wanita -- Kesehatan reproduksi adalah hal yang penting dan perlu diperhatikan. Selain melakukan pemeriksaan oleh dokter atau ahli organ reproduksi, menjaganya dengan memperhatikan kebersihan itu dianjurkan untuk menghindari berbagai gangguan yang mungkin muncul. Bahkan, memenuhi nutrisi yang sehat adalah cara terbaik untuk menjaga kesehatan reproduksi wanita.

Mendapatkan nutrisi terbaik bisa diperoleh dari asupan makanan yang anda makan sehari-hari, dan tidak lain adalah sumber vitamin. Berikut 4 vitamin terbaik untuk menjaga kesehatan reproduksi wanita.

Baca Juga : 6 Asupan Yang Perlu Dihindari Untuk Kesehatan Organ Reproduksi Wanita
  1. Vitamin C
    Jenis antioksidan, yaitu Vitamin C, merupakan salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh wanita menjaga kesehatan sistem reproduksi. Banyak manfaat vitamin C bagi wanita yaitu untuk menjaga sistem imun, meningkatkan kesuburan rahim, menjaga keseimbangan produksi hormone dan membantu dalam proses penyerapan zat besi. Bahkan, sebagai antiokasidan alami, vitamin C dapat memantu memperbaiki kerusakan sel-sel pada organ reproduksi wanita. Sumber vitamin C terbesar adalah sayuran dan buah-buahan.
  2. Vitamin E
    Vitamin yang satu ini juga masuk golongan antiokasidan alami. Vitamin E dibutuhkan untuk
    4 Vitamin Terbaik Untuk Menjaga Kesehatan Reproduksi Wanita
    mendukung produksi hormon-hormon seksual pada wanita. Peranannya sebagai antioksidan adalah untuk menangkal radikal bebas pemicu tumor dan kanker pada organ reproduksi. Vitamin E bisa diperoleh dari sumber makanan seperti sayuran berwarna hijau tua, biji-bijian, hati dan kecambah, sementara buah ada alpukat.
  3. Vitamin B
    Vitamin B juga berperan penting menjaga kesehatan reproduksi wanita. Fungsinya adalah untuk membasahi dinding rahim, sehingga tidak kering. Ibu yang ingin segera mempunyai anak, sangat disarankan mengkonsumsi sumber makanan kaya vitamin B. Selain itu, ada jenis vitamin B yang lain namanya asam folat, yang dibutuhkan untuk membantu proses konsepsi atau penyatuan sel sperma dan sel telur. Untuk memperoleh vitamin B perbanyaklah mengkonsumsi ikan, telur, brokoli, buah pisang dan beras merah.
  4. Suplemen Herbal
    Di apotek atau toko herbal banyak dijual suplemen herbal yang terbuat dari campuran rempah, tanaman obat herbal dan bahan alami lainnya. Biasanya berbentuk kapsul, serbuk atau syrup. Kandungan yang kaya vitamin membantu meningkatkan kesuburan organ reproduksi wanita. Bahkan khasiatnya bisa melebihi vitamin dari sayur dan buah.
Nah itu tadi 4 sumber vitamin terbaik untuk menjaga kesehatan reproduksi wanita. Semoga anda yang membacanya lebih paham dan mulai mengkonsumsi vitamin-vitamin tersebut sehingga organ reproduksi tetap sehat dan bebas penyakit.
1 Komentar untuk "4 Vitamin Terbaik Untuk Menjaga Kesehatan Reproduksi Wanita"

suplemen untuk wanita yang oke biasanya saya milih Nature EPO. Nature EPO adalah suplemen alami yang dapat membantu proses pembakaran lemak dan menjaga keseimbangan hormonal. Kandungan utama Nature EPO adalah asam lemak esensial Omega-6 dan kaya akan GLA (Gamma Linolenic Acid), berasal dari ekstrak minyak biji bunga evening primrose.





Back To Top