Manfaat Buah Lemon Yang Patut Anda Ketahui

Manfaat Buah Lemon -- Buah lemon merupakan salah satu jenis buah yang memiliki manfaat sangat besar untuk kesehatan. Hal tersebut terbukti dari banyaknya obat-obatan serta ramuan tradisional yang menggunakan lemon. Lemon memiliki rasa yang sangat asam, sehingga jeruk ini pada umumnya digunakan untuk jus, campuran minuman atau lainnya. 

Lemon memiliki banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan, tidak hanya baik untuk kesehatan namun lemon memiliki manfaat untuk kulit. Wajar saja apabila lemon digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kulit seperti jerawat dan lain lain. Bagi anda yang memiliki berbagai masalah kulit, mulailah untuk rutin menggunakan lemon. 

Inilah manfaat buah lemon untuk kesehatan kulit : 
  1. Membantu mengelupas sel kulit mati
    Sel kulit mati akan memperburuk tampilan wajah, oleh karena itu segera atasi dengan menggunakan lemon. Lemon mengandung AHA yang berfungsi untuk mengelupas sel sel kulit mati. Caranya sangat mudah, pertama-tama ambil buah lemon kemudian peras. Setelah mendapatkan airnya, gunakan kapas untuk mengoleskan air perasan jeruk nipis ke bagian wajah. Setelah di olesi, tunggu kurang lebih 10 menit kemudian bilas. 
  2. Melembutkan kulit bagian siku
    Manfaat Buah Lemon Yang Patut Anda Ketahui
    Siku-siku merupakan bagian yang paling kering dan hitam, untuk mengatasinya anda dapat menggunakan jeruk nipis. Caranya ambil buah lemon kemudian belah menjadi 2 bagian. Setelah itu, gosokan buah lemon di bagian siku kemudian tunggu sekitar 10 sampai 15 menit. Setelah itu bersihkan dan rasakan kelembutan yang akan anda dapatkan. 
  3. Mampu menghilangkan ketombe
    Rasa gatal akibat ketombe tentu sangat mengesalkan, namun anda tidak perlu khawatir karena manfaat buah lemon dapat mengatasi ketombe. Pertama, campurkan perasan lemon dengan minyak zaitun. Setelah itu oleskan ke kulit kepala dan pijat dengan lembut. Setelah itu diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan conditioner. 
Baca Juga : 5 Manfaat Buah Kelengkeng Untuk Kesehatan Tubuh

Itulah beberapa manfaat buah lemon yang bisa anda dapatkan. Selain itu, buah lemon juga memiliki kandungan lebih besar seperti mengecilkan pori pori, mengatasi batuk, jerawat dan lain sebagainya. Gunakanlah secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
0 Komentar untuk "Manfaat Buah Lemon Yang Patut Anda Ketahui "





Back To Top