Cara Merawat Wajah Untuk Mencegah Penuaan Dini

Cara Merawat Wajah Untuk Mencegah Penuaan Dini -- Perawatan wajah menjadi hal yang sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit, terutama ketika seorang wanita telah berusia 30 tahun keatas. Diusia tersebut, wanita akan mengalami tanda tanda penuaan dini seperti kerutan pada wajah, wajah tidak kencang, bintik hitam dan lain sebagainya.

Penuaan dini tersebut tentu saja sangat menganggu, karena membuat wajah terlihat lebih tua dan memperburuk penampilan. Untuk mengatasi penuaan dini, anda harus melakukan perawatan agar wajah anda terlihat lebih muda dibandingkan dengan usia anda.

Melakukan perawatan wajah untuk mengatasi penuaan dini tidak harus merogoh kocek dalam dalam, karena berbagai perawatan dengan bahan bahan alami dapat anda lakukan di rumah.


Baca Juga : Perawatan Wajah Untuk Menghilangkan Flek Hitam

Inilah beberapa cara perawatan wajah untuk mengatasi penuaan dini :
  1. Menggunakan madu dan yogurt
    Madu dan yogurt memang sudah dikenal memiliki manfaat yang begitu besar untuk kesehatan kulit. Madu dapat membantu kulit wajah terlihat lebih putih dan kencang, menghilangkan bekas jerawat dan lain sebagainya sama seperti yogurt. Untuk mengatasi penuaan dengan madu dan yogurt caranya yaitu dengan mencampurkan madu dan yogurt dengan takaran yang sama kemudian campurkan sampai rata dan berbusa. Gunakan campuran ini sebagai masker, diamkankan 10 sampai 15 menit kemudian bilas.
  2. Menggunakan buah pepaya
    Cara Merawat Wajah Untuk Mencegah Penuaan Dini
    Perawatan wajah untuk mengatasi penuaan dengan pepaya sangatlah baik dilakukan, karena pepaya mengandung antioksidan, vitamin c serta karoten. Kandungan tersebut dapat membantu mempertahankan elastisitas kulit. Caranya yaitu dengan memblender pepaya sampai halus kemudian jadikan sebagai masker. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas.
  3. Menggunakan buah mentimun
    Buah mentimun merupakan buah yang bagian dagingnya sangat dingin. Mentimun telah dikenal luas dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan kulit wajah. Mentimun juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi penuaan dini. Caranya yaitu dengan menghaluskan satu buah mentimun, kemudian oleskan ke wajah sampai rata. Diamkan selama 10 menit kemudian bilas.
Itulah beberapa cara perawatan wajah untuk mengatasi penuaan dini yang anda alami. Lakukan cara tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan tanda penuaan dini menghilang.
0 Komentar untuk "Cara Merawat Wajah Untuk Mencegah Penuaan Dini"





Back To Top