Kegunaan Beras Kencur Untuk Badan Sehat Alami

Kegunaan Beras Kencur Untuk Badan Sehat Alami -- Masyarakat Jawa sudah tahu tentang minuman tradisional yang dibuat dari beras kencur. Namun dengan bertambahnya zaman, minuman yang dikenal dengan jamu tradisional ini tak hanya diketahui oleh masyarakat jawa saja tetapi sudah terkenal di semua pelosok nusantara. Bagaimanapun ada kendala tentang hal ini yakni tak semua orang mau untuk membuat jamu tradisional ini padahal bahan utama seperti beras dan juga kencur sangat mudah untuk didapatkan. Bila dilihat dari sisi kesehatan ramuan ini tak terdapat bahan kimia apalagi pengawet yang tentunya tak menimbulkan efek samping bagi orang yang meminumnya.

Cara membuat jamu beras kencur ini sangatlah mudah, kamu hanya perlu membersihkan lalu ditumbuk hingga halus, kemudian tambah dengan kencur seperlunya. Jika sudah dihaluskan, kamu bisa menambahkan sedikit gula merah atau gula jawa supaya rasanya lebih manis lalu semua bahan tersebut dimasukkan ke sebuah wadah yang sudah diberi air putih matang. Mudah bukan ? Nah untuk mengetahui apa saja sih kegunaan beras kencur untuk badan sehat alami, mari kita simak saja ulasannya sebagai berikut :


Kegunaan Beras Kencur Untuk Badan Sehat AlamiBeberapa Kegunaan Beras Kencur untuk Tubuh
  1. Menyembuhkan Mag
    Bila kita lihat dari kandungannya, beras kencur mengandung vitamin B yang bisa menyembuhkan sakit mag. Kandungan ini bisa menebalkan dinding lambung dan juga dapat mengantipasi adanya luka pada lambung karena asam lambung.
  2. Dapat meringankan pegal-pegal dan meningkatkan stamina
    Kandungan beras kencur berguna dengan baik untuk mengembalikan stamina dan juga mengurangi capek dan pegal setelah melakukan kegiatan seharian penuh. 
  3. Dapat meningkatkan nafsu makan
    Beras kencur mempunyai kegunaan yang dapat menjadikan seseorang yang nafsu makannya berkurang akan dapat kembali bertambah lagi khususnya pada anak-anak. 
Baca Juga : 5 Cara Alami Daya Tahan Tubuh Lebih Sehat

Itulah beberapa kegunaan beras kencur untuk badan sehat alami yang bisa kami sajikan untuk kamu semua. Dan cara membuat jamu tradisional pun sangat mudah bukan? Yah untuk sehat alami tak usah mahal, hanya dengan mengkonsumsi jamu beras kencur kamu akan mendapatkan badan yang sehat alami.
0 Komentar untuk "Kegunaan Beras Kencur Untuk Badan Sehat Alami"





Back To Top