4 Cara Perawatan Wajah Untuk Pori Pori yang Besar

4 Cara Perawatan Wajah Untuk Pori Pori yang Besar -- Perawatan wajah menjadi hal yang sangat penting untuk mempertahankan kesehatan kulit wajah. Wajah merupakan bagian tubuh yang sangat penting dan wajah selalu menjadi pusat perhatian yang membuat semua orang ingin mempercantik kulit wajahnya. 

Berbagai masalah pada wajah mudah sekali menghampiri salah satunya adalah pori pori besar. Pori pori besar tentu akan membuat penampilan terlihat kurang menarik. Pori pori besar sendiri diakibatkan oleh berbagai hal seperti faktor genetic, produksi minyak yang berlebihan, kotoran, pertumbuhan bakteri yang terjadi pada kulit, paparan sinar matahari, kurang pandai merawat kebersihan kulit dan lain sebagainya. 

Namun anda tidak perlu khawatir karena pori pori besar dapat diatasi. Inilah beberapa cara mengatasi pori pori besar :

Baca Juga : Perawatan Wajah Kering dan Kusam Secara Alami
  1. Membersihkan wajah
    Di atas telah dijelaskan bahwa salah satu penyebab terjadinya pori pori besar adalah karena kotoran. Oleh karena itu, anda harus merawat kulit wajah anda dan menjaga agar selalu dalam keadaan bersih. Menjaga kebersihan wajah sangat penting terutama apabila anda beraktivitas diluar yang membuat wajah anda terkena debu, sinar matahari dan lain sebagainya.
  2. Eksfoliasi Apa itu ekspoliasi?
    4 Cara Perawatan Wajah Untuk Pori Pori yang Besar
    Eksfoliasi merupakan perawatan wajah dengan mengangkat dan membersihkan kulit mati yang ada pada wajah, sehingga wajah lebih sehat dan cerah serta mampu menghilangkan kotoran yang menyumbat pori pori. Caranya yaitu dengan menggunakan produk-produk yang menggunakan scrub. 
  3. Melidungi kulit dari paparan sinar matahari
    Lindungilah kulit wajah anda dari paparan sinar matahari karena dapat membuat pori pori anda membesar. Anda bisa menggunakan krim sunblock atau pelindung lain seperti masker, topi, payung dan lain sebagainya.
  4. Membersiahkan minyak
    Apakah anda memiliki wajah berminyak? Yah hal tersebut dapat menimbulkan pori pori besar, oleh karena itu sebaiknya membersihkan minyak secara rutin. Anda bisa menggunakan kertas penyerap minyak, tisu atau lain sebagainya untuk menghilangkan minyak di wajah. 
Itulah beberapa cara perawatan wajah untuk menghilangkan pori pori besar, selain cara tersebut anda bisa melakukan perawatan menggunakan masker alami seperti masker tomat, mentimun dan lain sebagainya. 
0 Komentar untuk "4 Cara Perawatan Wajah Untuk Pori Pori yang Besar"





Back To Top