13 Jenis Makanan untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh

13 Jenis Makanan untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh -- Memakan makanan tertentu yang bisa meningkatkan sistem imun tubuh ialah suatu hal yang sangat penting demi keseimbangan tubuh. Dan cara untuk meningkatkan sistem imun haruslah dengan cara yang alami, dan terdapat dua cara untuk meningkatkannya yakni dengan latihan dan mengkonsumsi makanan yang bisa meningkatkan imunitas tubuh dengan alami. Untuk itu memakan beberapa makanan yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita ialah cara yang paling tepat untuk tetap sehat dan terjauh dari serangan penyakit. Berikut ini merupakan jenis-jenis makanan untuk meningkatkan kekebalan tubuh


Jenis-Jenis makanan sebagai peningkat kekebalan tubuh 
  1. Daging. Daging mengandung zinc, yakni elemen yang sangat diperlukan dengan kemampuan memproduksi dan memperbanyak sel darah putih dan sel darah putih merupakan sel yang dapat membantu kita dalam melawan penyakit.
  2. Bawang Putih. Manfaat dari bawang putih ialah dapat meregulasi darah, hormon, dan lainnya. Allcin ialah kandungan yang ada pada bawang putih yang mana berguna dalam menghancurkan bakteri dan juga infeks.
  3. Kentang manis. Kentang banyak mengandung vitamin A yang mana bermanfaat dalam menghasilkan jaringan yang menghubungkan, mendukung dan juga memisahkan antara jaringan dengan organ tubuh. Nah kentang ini dapat menjaga kulit kamu supaya terhindar dari kuman dan bakteri. 
  4. Yoghurt. Mengandung bakteri baik untuk kesehatan terutama untuk sistem pencernaan yakni usus. 
  5. Telur. Mengandung vitamin D yang mampu mengatasi penyakit dan merugulasi sirkulasi darah.
  6. Jamur. Menghasilkan dan memperbanyak sel darah putih sehingga mampu melawan penyakit. 
  7. Alpukat. Membantu membersihkan saluran pencernaan yakni usus dengan alami.
  8. Kelapa. Berguna untuk meningkatkan sistem imun pada bayi secara alami 
  9. Kubis. Mengandung Asam amino yang berguna untuk meningkatkan kekebalan pada tubuh 
  10. Beri 
  11. Lemon 
  12. Jahe 
  13. Sayuran hijau 

Setelah menyimak apa yang telah disebutkan di atas, maka kita semua dapat tahu jenis makanan untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita dengan alami. Maka dari itu mulai dari sekarang, yuk kita mengakonsumsi makanan tersebut demi untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga kita semua memiliki tubuh yang sehat.
0 Komentar untuk "13 Jenis Makanan untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh"





Back To Top